Bank Papua Sponsori Persipura Rp 8,5 M

763

Caption : Penandatangan Perjanjian kerjasama Bank Papua dengan Managemen Persipura  yang dilakukan oleh Direktur PT. Persipura Papua Herat Kalengkongan dengan  Direktur OperasionaBank Papua Isak Samuel Wopari. (Moza/PapuaSatu.com)

JAYAPUR, PapuaSatu.com – Setelah  PT. Freeport Indonesia,  kini Managemen Persipura kembali mendapat dukungan sponsor dari Bank  Papua  sebesar Rp 8,5 milyar .

Penerimaan  Sponsor  ini melalui Perjanjian Kerja sama PT. Bank Pembangunan Daerah Papua  dengan PT. Persipura Papua  tentang Keikutsertaan PT. Bank Pembangunan  Papua  sebagai sponsor  pada kegiatan Persipura Jayapura  dalam kompetisi sepak Bola 2018 di Kantor Bank Papua, Senin (12/ 03/2018).

Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, setiap tahun Persipura membutuhkan dana  Rp. 30 Milyar sampai Rp 35 milyar untuk satu kompetisi  dan Persipura baru mendapatkan dua sponsor  yaitu PT. Freeport Indonesia dan Bank Papua.

Caption : Direktur PT. Persipura Papua Herat Kalengkongan menyerahkan jersi persipura kepada Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato. (Moza/PapuaSatu.com)

“Kita akan gunakan sebaik-baiknya untuk  sampai selesai kompetisi ini digelar. Kita tetap mencari sponsor yang punya niat  sponsori Persipura Jayapura,” ujarnya

Walikota menegaskan ketidakikutsertaan Persipura di piala presiden kemarin karena Persipura belum memiliki sponsor  jika lebih awal mendapat sponsor atau lebih Persipura juga bisa merekrut pemain asing dengan kualitas yang luar biasa.

Untuk itu, pihaknya akan memaksimal mungkin untuk menggunakan dana yang ada, termasuk menghemat pada beberapa item seperti peginapan  serta meminimalisir akomodasi yang lain termasuk melakukan negosiasi dengan pemain sehingga  menerima kontrak yang ditawarkan  agar  tidak kehabisan dana di tengah kompetisi.

“Dengan dana yang sedikit  ini, kita berupaya gunakan  dengan baik. Mungkin dulu kita tinggal di hotel berbintang lima,  kita bisa tinggal di hotel bintang satu dan akomodasi yang lain kita akan kurangi. Kita akan atur secara baik di sisi keuangan,” tuturnya.

Dikatakan, saat ini tim Persipura sedang melakukan unji tanding di luar  dan Persipura siap mengikuti Kompetisi Liga 1 yang akan di gelar tanggal 23 Maret Mendatang, dimana  Persipura akan melakoni laga awal  menjamu Persela Lamongan  tanggal 25 Maret  mendatang.

Pencairan dana sponsor dari Bank Papua tersebut akan dilakukan dalam tiga tahap yaitu untuk tahap pertam disalurkan dana sebesar Rp  4 milyar  setelah perjanjian kerjasama di tandatangani.

Untuk tahap dua sebesar Rp. 3 milyar yang  akan dicairkan pada musim putaran ke dua  serta tahap 3  akan dicairkan pada saat Persipura  tinggal menyisahkan  tiga laga terakhir dalam kompetisi Liga 1 nanti.

Pada kesempatan itu, Direktur PT. Persipura Papua Herat Kalengkongan menyerahkan Jersi Baru Persipura kepada Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato dan Direktur Operasiona Bank Papua Isak Samuel Wopari.[moza/sony]