Dandim 1709/Yawa Serahkan Bibit Jagung dan Sayur Kepada Kelompok Tani

0
500

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga dengan didampingi Pasiter Dim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto, meyerahkan  bantuan bibit jagung dan sayuran kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kampung Kamanap Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (10/01/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1709/Yawa menyampaikan bahwa pemberian bantuan berupa bibit jagung dan sayuran ini sebagai motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan sawahnya, serta memanfaatkan lahan-lahan yang ada terutama lahan tidur yang harus didayagunakan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami kedepannya, dengan semakin banyak lahan petani yang diolah dan ditanami maka kesejahteraan masyarakat meningkat, kehidupan petani semakin makmur dan tentunya swasembada dan ketahanan pangan di Kabupaten Kepulauan  Yapen dapat terjaga dan terwujud,” tutur Letkol Arh Pulung dalam rilis yang diterima PapuaSatu.com.

Saiful selaku ketua Poktan Kampung Kamanap menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1709/Yawa khususnya Dandim yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa bibit jagung dan sayuran, serta kepada Babinsa yang selalu ada dan membantu kami mengatasi kendala di lapangan. (pendam/abe)