Dibuka di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Baku Timba Fest Dipadati Pengunjung

27

SENTANI, PapuaSatu.com – Diikuti 60 tenant UMKM Kabupaten Jayapura, Baku Timba Fest Sesion Kemerdekaan digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani.

Festival yang digelar Oktow Entertainment, dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo dan akan berlangsung selama satu minggu (25 Agustus -3 September 2023).

Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyatakan apresiasinya kepada Octo Entertainment yang sudah menyelenggarakan Baku Timba di Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, Baku Timba Fest merupakan momen yang baik bagi pelaku usaha kuliner untuk lebih mengembangkan usahanya.

“Dalam kegiatan ini teman-teman UMKM bisa mendapatkan informasi yang baik dalam meningkatkan usahanya,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai membuka Baku Timba Fest.

Dikatakan Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk menampilkan sebaik mungkin produk unggulan kulinernya.

Ia berharap kepada pelaku usaha untuk berkreatifitas dan berinovasi sehingga nilai penjualannya bisa meningkat.

Pj. Bupati juga mengimbau masyarakat pengunjung untuk membeli produk yang disajikan UMKM dan menginformasikan kepada warga lain untuk bisa berkunjung dan berbelanja.

Suasana pengunjung Baku Timba Fest Sesion Kemerdekaan

“Sampaikan kepada masyarakat yang lebih luas di Kabupaten Jayapura untuk berbondong-bondong datang ke gunung merah menikmati kuliner yang disajikan,” imbaunya.

Pj. Bupati pun mengimbau kepada pelaku UMKM dan pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan.

Meski dilaksanakan di dalam kawasan kantor, Pj. Bupati memastikan pelaksanaan Baku Tomba Fest tersebut tidak mengganggu aktifitas kantor.

Di kesempatan sama, Octovianus M. Worabay, selaku CEO Octow Entertainment & Event Organizer mengungkapkan bahwa Baku Timba Fest Sesion Kemerdekaan akan dibuka setiap hari selama 10 hari mulai pukul 12.00-22.00 WIT.

Ia mengaku bangga bisa menggelar Baku Timba di Kabupaten Jayapura, karena sebelumnya dalam beberapa kalu kegiatan serupa hanya digelar di seputaran Kota Jayapura.

“Ini pengalaman baru bagi kami dan merupakan hal yang baru di kabupaten Jayapura,” kata Ottow.

Ia meyakini Baku Timba Fest akan berlangsung sukses, karena tempatnya sangat representatif.

Baku Timba Fest yang salah satu tujuannya adalah untuk mendorong pelaku ekonomi di Kabupaten Jayapura untuk berkembang, dimeriahkan kehadiran sejumlah grup band reggae, diantaranya Dave Solution, Anak Danau, Tropico Rasta, dan lain-lainnya.[yat]