Koramil 1707-06/Okaba Berikan Contoh Berkebun Kepada Warga

498

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Anggota Koramil 1707-06/Okaba yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Rajab Lahamini melakukan kegiatan berkebun di area pekarangan Makoramil 1707-06/Okaba, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Selasa (06/03/18).

Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Rajab Lahamini menerangkan bahwa kegiatan berkebun yang dilakukan tersebut merupakan kegiatan rutinitas Koramil 1707-06/Okaba selain melaksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial dengan warga yang berada diwilayah Distrik Okaba.

“Adapun kegiatan berkebun yang dilakukan oleh anggota Koramil 1707-06/Okaba yaitu memberikan perawatan terhadap berbagai macam tanaman sayuran seperti Ubi jalar, Ubi pohon, Cabai dan Kacang-kacangan”. Ungkap Kapten Inf Rajab Lahamini.

“Dengan melihat hasil tanaman yang begitu subur maka anggota Koramil 1707-06/Okaba memperluas kebun Koramil dengan cara membuka lahan mati diarea pekarangan Koramil untuk dijadikan lahan hidup dengan cara mengolah lahan tersebut dengan menggemburkan tanah dan memberinya pupuk kompos agar tanaman sayuran nantinya dapat berkembang dengan baik”. jelasnya.

Sedangkan kegiatan berkebun yang dilakukan ini dengan tujuan agar para anggota Koramil 1707-06/Okaba dan masyarakat dengan mudah mendapatkan berbagai macam sayuran dengan usahanya sendiri sehingga dapat memperkecil pengeluaran dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain itu, kegiatan berkebun yang dilakukan juga untuk memberi motivasi dan contoh kepada masyarakat yang berada disekitar Koramil 1707-06/Okaba agar mereka bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar pekarangan rumahnya untuk dijadikan kebun sayuran. [pendam/abe]