Lewat BRI, Guru Bisa Kredit Rumah Murah dan DP 1 Persen

0
493

MANOKWARI, PapuaSatu.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memberikan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera (KPRS) buat guru dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia.

Program tersebut merupakan kerjasama antara BRI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Untuk mencapai sasaran dan tujuan dari program tersebut, maka BRI mengadakan sosialisasi yang dilaksanakan di Aston Niu Hotel Manokwari, Papua Barat, Senin (14/5).

Menurut Kabag Konsumer BRI Pusat, Zairin,  program yang dilaksanakan merupakan wujud nyata cinta BRI buat para guru yang mana telah berjasa dalam dunia pendidikan.

Program tersebut juga dilaksanakan adalah sebagaimana untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik melalui pemilikan rumah.

“BRI cinta guru, developer yang hadir juga cinta guru. Kini guru dengan modal 12 juta saja sudah bisa miliki rumah sendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zairin menjelaskan untuk suku bunga dalam fasilitas KPRS kepada guru dan tenaga kependidikan adalah sebesar 5 persen.

Sementara untuk kemudahan lainnya adalah Uang Muka (Down Payment) atau DP adalah 1 persen, dan akan dituangkan dalam perjanjian kredit antara debitur dengan BRI.

“Sedangkan untuk syarat pengajuan KPRS, guru cukup memenuhi beberapa persyaratan yang diminta,” ujarnya.

Melengkapi itu, Pemimpin BRI Cabang Manokwari, Ekwan Dermawan menjelaskan dipilihnya Manokwari sebagai tempat sasaran pengenalan program karena Manokwari dinilai siap berkembang.

“Saat ini perkembangan perumahan di Manokwari sangat bagus. Pertumbuhannya juga bagus, sehingga diperkenalkan program tersebut di sini,” pungkasnya.

Dalam kerjasamanya, BRI menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, didukung Real Estate Indonesia (REI) Papua Barat dengan menghadirkan dua perusahaan pengembang, yaitu PT Fulica Land dan PT Indah Asri Persada. [tm]