Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS Ready di Astra Motor Tanah Hitam

82
Endita S.M., Branch Head Astra Motor Tanah Hitam bersama salah satu SPG saat menunjukkan Motor Listrik Honda EM1 e: yang dipajang di showroom Astra Motor Tanah Hitam
Endita S.M., Branch Head Astra Motor Tanah Hitam bersama salah satu SPG saat menunjukkan Motor Listrik Honda EM1 e: yang dipajang di showroom Astra Motor Tanah Hitam

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Tanah Hitam, yang beralamat di Jalan Raya Abepura-Tanah Hitam, Distrik Abepura ditunjuk menjadi salah satu dealer resmi yang memasarkan produk sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS produksi PT Astra Honda Motor.

Hal itu dapat dilihat langsung oleh warga melalui stiker Honda e: Shop di kaca depan di samping pintu masuk Shoroom Astra Motor Tanah Hitam ataupun digantung di depan pintu masuk bengkel Astra Honda Autorized Service Station (AHASS).

Endita S.M., Branch Head Astra Motor Tanah Hitam menunjukkan stiker Honda e: Shop sebagai tanda bahwa Dealer Astra Motor Tanah Hitam resmi telah melayani penjualan dan servis sepeda motor listrik produksi Honda
Endita S.M., Branch Head Astra Motor Tanah Hitam menunjukkan stiker Honda e: Shop sebagai tanda bahwa Dealer Astra Motor Tanah Hitam resmi telah melayani penjualan dan servis sepeda motor listrik produksi Honda

Yang mau melihat langsung unit sepeda motor listrik EM1 e: juga bisa melihat langsung di  dalam showroom Astra Motor Tanah Hitam.

Endita S.M., Branch Head Astra Motor Tanah Hitam saat ditemui PapuaSatu.com di kantornya, Selasa (25/6/24) mengungkapkan bahwa pihaknya siap melayani, baik pembelian maupun perawatan atau servisnya.

“Untuk motor listrik Honda atau EM1 e: ini sudah ready di Astra Motor Tanah Hitam,” ungkapnya.

Yang mana, ada dua type sepeda motor listrik Honda yang telah resmi dipasarkan, yakni EM1 e: dan EM1 e: PLUS, yang keduanya bisa langsung dilihat dan dibeli di Astra Motor Tanah Hitam.

Dikatakan, selain unitnya yang ready, di Astra Motor Tanah Hitam juga sudah siap melayani purna jualnya atau layanan servisnya.

Menurut Endita, respon konsumen atas motor listrik Honda cukup baik, dengan pangsa pasar pada umumnya adalah instansi pemerintah dan BUMN.

“Kemarin ada beberapa prospekan dari beberapa BUMN untuk menggunakan motor listrik untuk lemdaraan dinasnya,” ungkapnya.

Menurut Endita, bahwa adanya support dari pemerintah berupa subsidi untuk setiap pembelian motor listrik, kedepan dapat dipastikan di pemerintahan akan beralih ke motor listrik untuk kendaraan dinasnya.

Namun diakui, bahwa saat ini belum terasa signifikan secara angka penjualan, karena masih tahap proses perkenalan.

Disinggung promo untuk pembelian sepeda motor listrik Honda, Astra Motor Tanah Hitam juga mememberi diskon untuk meringankan konsumen yang hendak membeli motor listrik Honda, selain subsidi dari pemerintah sebesar Rp.7 juta.

Dalam hal ini menambah dengan subsidi Rp 1,5 juta, sehingga total subsidi pembelian motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: PLUS adalah Rp. 8,5 juta, yang berlaku untuk pembelian secara cash maupun kredit.

“Namun saya ingatkan untuk subsidi dari pemerintah kami harus ajukan dulu ke pemerintah  dalam hal ini Dimas Perhubungan,” ujarnya.

Jadi, jika ada yang ingin membeli Sepeda Motor Listrik Honda, dealer akan mengusulkan ke pemerintah, dan bila disetujui, baru bisa mendapat subsidi sebesar Rp.7 juta dari pemerintah.

Ditegaskan, bahwa diskon Rp 1,5 juta dari dealer akan tetap berlaku meski usulan ke pemerintah tidak disetujui.

Dikatakan, sama dengan sepeda motor Honda lainnya, setiap pembelian sepeda motor listrik Honda juga mendapat satu unit helem.

Tiga pilihan warna sepeda motor listrik dari Astra Honda Motor (AHM)
Tiga pilihan warna sepeda motor listrik dari Astra Honda Motor (AHM)

Untuk diketahui, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: DAN EM1 e: PLUS sebagai bentuk dukungan terhadap realisasi netralitas karbon dan menjawab kebutuhan pecinta sepeda motor listrik di Indonesia.

Selain menjadi sarana mobilitas di perkotaan, kehadiran Honda EM1 e: juga memberikan pengalaman berkendara baru yang menyenangkan dengan dukungan layanan terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ada tiga pilihan warna yang disuguhkan, yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red.

Untuk harga di Kota Jayapura dan sekitarnya, Honda EM1 e: dipasarkan Rp.48,559 juta sudah mendapat satu unit charger, dan untuk Honda EM1 e: Plus dipasarkan dengan harga Rp. 49,059 juta juga sudah mendapat satu unit charger.

Harga terseut belum diberi diskon dari pemerintah maupun dari promo dealer.[yat]