PDAM Jayapura Tingkatkan Pelayanan Air Minum

383

SENTANI, PapuaSatu.com – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura Abdul Petenongan menyebutkan, pihaknya akan neningkatkan jam pelayanan dan cangkupan Pelayanan Air minum di tahun 2018.

” kita sudah mengusulkan ke Pusat untuk penambahan dua ribu untuk wilayah Kota Jayapura dan kabupaten Jayapura sebanyak dengan masing-masing sebanyak seribu pipa,” kata Abdul Petenongam kepada wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Selasa (13/2/2018) siang.

Menurutnya, dua ribu Pipa yang akan diberikan kepada masing-masing kabupaten dan Kota Jayapura, diperuntukan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah sehingga kecangkupan air minum bisa meningkat.

Abdul merencanakan, pihaknya menargetkan akan melanjutkan sisa program tahun 2017 lalu, yang mana pemasangan meter ke seluruh pelanggan yang jumlahnya kurang lebih lima ribu pelanggan air minum.

” mengunakan meter ini karena rendahya jam pelayanan kita, yang awalnya 17 jam per hari. Namun akibatnya kehilangan air minum kita cukup tinggi, sehingga di tahun ini kita akan meningkatkan jam pelayanan 21 jam perhari, ” ungkapnya. [tyi/loy]