Stok Honda Vario 150 Dengan Warna Baru Tinggal Sedikit

0
298
Endhita S.M, Branch Head Astra Motor Tanah Hitam saat menunjukkan Honda Vario 150 dengan warna baru, Exclusive Matte Blue

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Konsumen sepeda motor Honda di Jayapura kini bisa mendapatkan unit sepeda motor yang telah diberi penyegaran dari PT Astra Honda Motor (AHM) dengan warna baru yang diterapkan pada Honda Vario 150.

Warnanya pun tetap ekslusif, sehingga membuat mengendarainya menjadi tampil berbeda dan eksklusif di saat  melaju di jalan raya.

Dua warna tersebut masing-masing Exclusive Matte Brown dan Exclusive Matte Blue, yang dibaderol Rp 27,985 juta OTR di Jayapura.

Erick Winardi Kusumo, Manager Marketing Astra Motor Papua mengungkapkan bahwa stok Honda Vario 150 dengan warna baru masih tersedia, namun unitnya tinggal sedikit, karena telah banyak terjual di Bulan Mei 2019 sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Saat ini Vario 150 yang baru, barangnya sisa sedikit di dealer, karena terjual di sebelum Idul Fitri kemarin,” ungkapnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Sabtu (8/6/2019).

Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat pun sedang menunggu pesanan unit baru.

Erick Winardi Kusumo

Kata Erick, pihaknya memesan sekitar 300 hingga 400 unit sepeda motor Honda Vario 150 yang dikirim mengunakan jalur laut.  Sehingga untuk pesanan Bulan Juni masih menunggu operasional pelabuhan yang masih belum beroperasi normal setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Saat mengunjungi showroom Astra Motor Tanah Hitam, Sabtu (8/6/2019), beruntung masih ada satu unit sepeda motor Vario 150 dengan warna baru, yaitu exclusif mat blue, yang memang tampak berbeda dengan unit sepeda motor yang lainnya, yang mengesankan eksklusifnya.

Endhita S.M, Branch Head Astra Motor Tanah Hitam saat dimui PapuaSatu.com mengungkapkan, bahwa eksklusifitas tersebut merupakan salah satu upaya Astra Honda Motor selaku pabrikan sepeda motor Honda dalam memenuhi kebutuhan sisi style para customernya, yang merupakan kaum milenial, dengan segmentit para pegawai, baik ASN dan Karyawan BUMN.

“Kadang customer itu kalau mau beli harus sesuai warna yang diinginkan, dan rela menunggu ketersediaan produk untuk warna-warna tertentu,” ungkap Endhita.

Dan dari sisi teknologi, Honda Vario 150 telah disematkan semua teknologi smart Honda. Takni semua teknologi motor matik ada di Vario 150.

Dikatakan, bahwa customer bukan cuma berpikir soal aksesoris motor aja, tetapi juga tentang apparel.

“Jadi cenderung stylenya itu ingin lebih terlihat, sehingga sekarang pun di Honda, untuk Scoopy, CBR, CRF, juga kita sediakan apparel dan aksesorisnya,” tuturnya.

Dan bahkan kalua mau lebih eksklusif dengan penamanbahan stiker sesuai yang dinginkan, Astra Motor Tanah Hitam juga telah siap memberikan layanan khusus.

“Stiker ada, tapi kalau tidak tersedia, customer bisa melakukan pesanan secara hotline order,” jelasnya

Dan untuk meilikinya, Astra Motor memberikan kemudahan bagi customer, yakni berupa cash back dan ROTI (Re Order dan Trade In).

“Untuk Vario 150, itu kita berikan cash back, baik cash maupun kredit, sebesar Rp 450 ribu,” ungkapnya.

Sedangkan program ROTI, yakni bagi yang sebelumnya telah memiliki sepeda motor, baik Honda maupun merek lain, diberikan cash back yang lebih besar, yakni Rp 825 ribu.[yat]