Gerbong Kodam XVII/Cederawasih Bergerak, Delapan Pejabatnya Diganti

0
596
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua P. Sembiring saat memasang tanda pangkat, tanda jabatan dan serah terima tongkat komando kepada pejabat yang melakukan serah terima jabatan di Aula Tony A. Rompis, Sabtu (27/7/19)

Pangdam JAYAPURA, PapuaSatu.com – Roda gerbong organisasi Kodam XVII/Cenderawasih kembali bergerak.
Dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam XVII/Cenderawsih, Mayjen TNI Yosua P. Sembiring, Sabtu (27/7/19) di Aula Tony AA. Rompis Makodam XVII/Cendeawasih, sejumlah pejabat teras diganti.

Dalam amanatnya, Pangdam pesitiwa pergantian pejabat, dimungkinkan menjadi bagian dari sejarah bagi para pejabat, baik yang diganti, ataupun yang menggantikannya.

“Pergantian pejabat ini merupakan hal yang lumrah, supaya organisasi ini dapat bergerak cepat dan sebagai pembinaan karir bagi yang bersangkutan,” ungkapnya.
Kata Pangdam, jabatan kolonel adalah jabatan pilihan, oleh karenanya, dimanapun berada, para pejabat yang baru dilantik dan yang hendak memangku jabatan baru di tempat lain, diminta untuk bekerja dengan sebaik mungkin.

Pejabat yang diganti, antara lain Asintel dari Kolonel Inf. C.D.B. Andries, S.H. kepada Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring, S.H., S.E., Asops dari Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamona kepada Kolonel Inf Jarot Suprihanto, Aspers dari Kolonel Gunawan Wijaya kepada Kolonel Kav. Ari Pratama Sakti, SIP, Danpomdam dari Kolonel CPM Muhammad Faisal Amin Lubis kepada Letkol CPM Daniel Prakoso, SIP, Kapendam dari Kolonel Inf Muhammad Aidi kepada Letkol CPL Eko Daryanto, SE, M.Si, Kakumdam dari Kolonel CHK Mulus Budianto,SH kepada Kolonel CHK Ganis Sanjaya, SH, M.Hum, Dandenzipur 10/KYD dari Mayor CZI Ali Isnaini,SE kepada Kapten CZI Ari Setiawan Wibowom dan Kabintaldam dari Kolonel Inf Polsan Situmorang, SE, kepada Letkol CAJ Dr. Robert Haposan Pandiangan,M.Th.

Kepada yang pindah tugas, Pangdam menyatakan terima kasihnyya, karena telah mendukung dan mensupport tugas-tugas kedinasan di Kodam XVII/Cendewasih.

“Kalau ada kesalahan, saya mohon maaf, karena saya manusia biasa,” ujar Pangdam

“Yang baru datang, kalian memiliki tugas menyempurnakan apa yang telah dikerjakan pejabat yang sebelmnya,” sambungnya.[yat]