Sambut HUT Kodam Ke-56, Pangdam Gelar Anjangsana Ke Keluarga Pejuang dan Veteran

0
200
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjend TNI Yosua Pandit Sembiring saat berpose bersama penghuni Panti Asuhan Muhammadiyah Abeura

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut HUT Ke-56 Kodam XVII/Cenderawasih yang diperingati setiap tanggal 17 Mei, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. melaksanakan anjangsana kepada beberapa Tokoh Pahlawan Nasional Indonesia yang berada di Tanah Papua, Rabu (15/05/2019).

Didampingi Ny Widiasih Pandit Sembiring, S.I.P., beserta Irdam XVII/Cenderawasih dan para Asisten Kasdam serta para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Pangdam mengunjungi kediaman keluarga dari Pahlawan Silas Papare, Frans Kaisiepo dan keluarga Pahlawan dari Yohanes Adam Dimara.

Kunjungan yang merupakan bentuk rasa hormat kepada para pahlawan terdahulu atas jasa-jasa dan perjuangan Kemerdekaan Indonesia, juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pangdam serta Kodam XVII/Cenderawasih kepada para keluarga pahlawan.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga mengunjungi ke kediaman Veteran bernama Amir C. Mambrasar dan mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Putra Balim Yalimo serta mengunjungi istri-istri Prajurit TNI-AD yang gugur dalam tugas pengabdian kepada NKRI.

Pangdam berharap dalam memperingati HUT Ke-56 Kodam XVII/Cenderawasih, para prajurit TNI-AD dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya lebih baik lagi.

“Sesuai dengan sesanti kita Ksatria Pelindung Rakyat, saya berharap tentara yang bertugas di tanah Papua dapat melindungi rakyat dan membantu kesulitan rakyatnya,” ungkap Pangdam.

Selain itu, kunjungan Pangdam dalam rangka memperingati HUT Ke-56 Kodam XVII/Cenderawasih juga memberikan tali asih berupa Sembako yang merupakan bentuk kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih serta membantu meringankan beban masyarakat.[yat]