Serang Sipir, 14 Narapidana Kabur dari Lapas Manokwari

1989

Caption foto : Lapas kelas II B Manokwari. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PapuaSatu.com – 14 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Manokwari berhasil kabur usai menyerang sejumlah Sipir yang melakukan penjagaan di Lapas Manokwari, Papua Barat, Minggu (22/04/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun PapuaSatu.com, 14 narapidana tersebut melarikan diri melalui pintu penjagaan setelah melakukan penyerangan terhadap sejumlah penjaga.

Setelah berhasil meloloskan diri dari pos penjagaan, para narapidana tersebut melakukan upaya melarikan diri menggunakan KM. Margaret.

Namun, kapal penumpung tujuan Kabupaten Teluk Wondama yang bersandar di pelabuhan rakyat, Anggrem sudah keluar sekitar pukul 17.00 WIT sore.

Sehingga para tahanan itu, di kabarkan menggunakan speed boat di pelabuhan Manokwari mengejar KM. Margaret yang dimungkinkan sudah berada di perairan laut Pulau Mansinan dan kini dikabarkan para tahanan itu sedang berada di atas kapal.

Kalapas Manokwari, Yosef Yembise yang dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan hal tersebut.

“Saya dapat informasi dari pos penjagaan, mereka (tahanan) ini menerebos pos penjagaan,” kata Kalapas.

Ditegaskannya bahwa hal itu terjadi akibat Lapas over kapasitas atau jumlah tahanan melebihi.

“Saya sudah minta bantuan ke Polres untuk menangkap mereka dan saat pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran,”tandas Kalapas. [free/abe]