Tuntut Penuntasan Korupsi Dinas Perumahan, FLMI Duduki Mapolda PB

683

MANOKWARI, PapuaSatu.comPuluhan Mahasiswa yang bergabung dalam Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia (FLMI), di Manokwari, kembali berunjukrasa di halaman Mapolda Papua Barat, Kamis (19/10/2017) menuntut dugaan kasus korupsi yang terjadi di Dinas Perumahan Provinsi segera dituntaskan.

Aksi yang berlangsung sekitar pukul 10.20 WIT sampai dengan pukul 12.00 WIT itu dikawal oleh aparat keamanan dari Kepolisian Resor Manokwari dari depan Kampus Unipa sampai di halaman Mapolda.

Dalam unjukrasa tersebut massa terlihat membawa sejumlah spanduk dan pamflet diantaranya bertulisan “Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia meminta polda papua barat lebih transparan dalam mengungkapkan kasus korupsi dan polda papua barat segera tuntaskan indikasi kasus korupsi pengadaan Sound System pada HUT di Kabupaten Fakfak serta lawan korupsi tegakan kebenaran dan menangkap koruptor”.

Koordinator Lapangan (Korlap), Yosias Yandafle dalam orasinya meminta kepada penyidik tipikor Polda Papua Barat untuk segera memproses penyidik beberapa dugaan kasus korupsi yang terjadi di dinas perumahan.

“Kami mendukung Kapolda untuk segera memproses dugaan korupsi dalam proses pembebasan lahan, pembangunan kantor dinas perumahan, tiket fiktif. Tak hanya itu, massa juga meminta penyidik tuntaskan kasus korupsi pembelian Kapal Sorsel Indah,”kata Yosias.

Selain itu, Korlap juga meminta kepada Kapolda agar menidak tegas tersangka-tersangka korupsi yang berada di provinsi papua barat khususnya di Kabupaten Fakfak.

Massa pengunjukrasa setelah membaca pernyataan sikap, dilanjutkan dengan penyerahkan pernyataan tersebut dan diterima Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudlf Alber Rodja melalui salah satu Kasubdid Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus). (Free/Abe)