Bhayangkari Harus Menjadi Motivator Suami Dalam Tugas Kepolisian

4387

KEEROM, PapuaSatu.com – Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Irawati Rafli Amar didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Y. Marjuki beserta pengurus bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja di Polres Keerom, Senin (12/3/2018)

Kunjungan Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari daerah Papua di sambut langsung oleh  Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto, SIK, SH dan Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Amy Muji beserta pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Keerom.

Dalam press releasenya yang dikirim Humas Polda Papua kepada PapuaSatu.com Ketua Bhayangkari Daerah Papua bersama rombongan langsung  melaksanakan tatap muka di aula Polres Keerom.

Dalam arahannya Ketua Bhayangkari menyampaikan kunjungan kerja diadakan dalam rangka upaya pemimpin atau pengurus untuk mengawasi dan mengendalikan organisasi yang dilaksanakan oleh tingkat kepengurusan di bawahnya.

“Kegiatan tatap muka ini sebagai sarana untuk menumbuhkan dan mempererat rasa kebersamaan diantara ibu-ibu Dian Kemala dan Bhayangkari. Dimana saat semua kita bisa melihat bahkan turut merasakan bahwa tugas yang diemban Polri semakin berat karena permasalahan yang semakin Kompleks di tengah masyarakat,” katanya.

Untuk itu kehadiran Bhayangkari sebagai pendamping Polri mempunyai arti yang sangat penting dalam menjalankan perannya dengan baik. “Kita Harus menjadi motivator suami dalam tugas  kepolisian. Kita harus sikapi dengan arif dan bijaksana atas tugas dan peran yang dilakukan oleh polri dalam tugasnya,”  ujarnya.

Ny. Irawati Rafli Amar menekan kepada para pengurus Bhayangkari agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hanya Tuhan yang mampu memberikan kepada kita kekuatan kesabaran dan hikmat dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi.

“Terus berusaha menjadi istri pendamping suami dan ibu bagi anak-anak anak-anak yang dapat memberikan suri teladan dan mampu menciptakan suasana nyaman dalam keluarga dan senantiasa menjaga jalinan silahturahmi sehingga tercipta kebersamaan yang indah di antara ibu-ibu Bhayangkari cabang Keerom,” harapnya.

Bahgkan, Ny. Irawati Rafli Amar mengajak agar pandai mengisi waktu dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat antara lain dengan menekuni hobi yang dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga seperti membuat kue memasak menjahit dan keterampilan lainnya.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan Bhayangkari cabang Keerom harus dapat menjalin kerjasama yang baik dengan organisasi wanita lain instansi terkait yang ada di Keerom.  Dan pengalaman yang sudah terjadi menjadi motivasi untuk diperbaharui demi kebaikan semua,” ujarnya.

Usai tatap muka, Ny. Irawati Rafli Amar memberikan tali asih kepada kepada Wakawauri Polres Keerom sekaligus dilakukan pemeriksaan buku-buku koorganisasian Bhayangkari cabang Keerom oleh Pengurus Bhayangkari daerah Papua yg di pantau langsung oleh Ketua dan wakil ketua Bhayangkari daerah Papua. [humas/loy]