Rumuskan Program Kerjanya, DPD Muhammadiyah Kabupaten Jayapura Gelar Muspimda

Pembukaan Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jayapura, di Hotel Horex Sentani, Rabu (28/10/20)
Pembukaan Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jayapura, di Hotel Horex Sentani, Rabu (28/10/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Mengambil thema “Dinamika organisasi untuk Muhammadiyah berkemajuan”,  Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Jayapura menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah, di Hotel Horex Sentani, Rabu (28/10/20).

Muspimda tersebut, digelar setelah masa kepengurusan PD Muhammadiyah lama telah berakhir pada Bulan Juni 2020 dan diperpanjang kepengurusannya hingga Tahun 2023.

Bupati Jayapura diwakili Asisten I Bidan Pemerintahan, Abdurrahman Basri menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muspimda.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Jayapura, DR. H. Tri Mulyadi mengungkapkan, Muspim tersebut digelar untuk merumuskan program kerja organisasi, setelah turunnya SK perpanjangan masa jabatan kepengurusan lama hingga 2023 mendatang.

“Kita fokus pada pembentukan cabang-cabang. Ada beberapa cabang yang sudah kita buka tapi belum kita SK-kan,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai pembukaan Muspimda di Hotel Horex Sentani, Rabu (28/10/20).

Selain itu, juga akan ada penambahan ataupun pergantian unsur pimpinan di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jayapura.

Hal itu dengan tujuan agar program organisasi dapat tetap berjalan baik meski dalam situasi pandemi Covid-19

Keberadaan Organisasi Muhammadiyah, kata Tri, bukan untuk berdakwah kepada orang beragama lain.

“Bahkan kepada orang beragama Islam sendiri kita tidak berdakwah kepada orang yang bukan Muhammadiyah,” jelasnya.

Dalam pembukaan Muspimda tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Papua, Prof. Partino berkesempatan memberikan tausiahnya sekaligus membuka kegiatan rapat tersebut.

“Saya pesan ke Mas Tri (Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Jayapura), buat program yang bisa dicapai dan bisa dilaksanakan. Tidak usah muluk-muluk,” ujarnya.[yat]