Wagus Hidayat Beri Bantuan Material Pembangunan Toilet di Kampung Yoboi

139
Anggota DPRD Kabupaten Jayapura asal PPP, H. Wagus Hidayat, SE, (kiri) saat menyerahkan bantuan bahan bangunan yang diterima Kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wally, Selasa (21/7/20)
Anggota DPRD Kabupaten Jayapura asal PPP, H. Wagus Hidayat, SE, (kiri) saat menyerahkan bantuan bahan bangunan yang diterima Kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wally, Selasa (21/7/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Guna menjawab keluhan warga, yakni tidak adanya fasilitas toilet umum untuk wisatawan yang semakin banyak mengunjungi Kmapung Yoboi, direspon Anggota DPRD Kabupaten Jayapura asal Partai PPP, H. Wagus Hidayat, SE, dengan memberi bantuan material bangunan, yang diserahkan di Kampung Yoboi, Selasa (21/7/22020) sore.

Bantuan bahan bangunan tersebut, antara lain semen, seng, cat, besi beton, keramik, tampungan air dan tripleks untuk pembangunan MCK (mandi, cuci dan kakus), di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (21/7/22020) sore.

Kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat ini,  disambut langsung oleh Kepala Kampung Yoboi Sefanya Wally bersama warga Kampung Yoboi.

Wagus Hidayat mengungkapkan, bantuan yang diserahkannya adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas atau sarana toilet umum yang ada di kampung, guna memberi kenyamanan masyarakat saat berkunjung ke kampung Yoboi yang sedang dikembangkan sebagai kampong wisata bahari.

“Kami melihat potensi prospek wisata yang bagus untuk masyarakat di Kampung Yoboi itu sendiri. Makanya saya dengan senang hati untuk mensupport kebutuhan mereka, dan salah satu kebutuhan mendesak yang mereka impikan adalah membangun kamar kecil untuk umum yang dikhususkan bagi para pengunjung yang datang berwisata di kampung warna-warni ini,” ujar Dayat sapaan akrabnya saat dikonfirasi wartawan usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Selasa (21/7/2020) sore.

Selain itu, pria yang juga Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika (BTI) di DPRD Kabupaten Jayapura tersebut juga menjelaskan, bantuan tersebut sebagai respon keluhan yang disampaikan warga, karena di Kampung Yoboi yang makin banyak dikunjungi wisatawan dan viral sebagai kampong wisata unik di pinggiran danau sentani tersebut, yakni belum memiliki kamar kecil atau MCK untuk umum.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kampung Yoboi,” tandas pria yang juga Ketua Terpilih BPD KKSS Kabupaten Jayapura.

Wagus Hidayat pun berjanji akan memenuhi kekurangan atas bahan bangunan dalam proses pembangunan toilet tersebut.

Kepala Kampung Yoboi Sefanya Wally saat ditemui wartawan usai menerima bantuan mengucapkan terimakasihnya kepada Anggota DPRD Wagus Hidayat.

“Atas nama kepala kampung dan masyarakat Kampung Yoboi, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan kamar kecil untuk umum di kampung ini,” tutupnya.[yat]