Dinkes Papua Rekrut 500 Tim Kesehatan

536

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Dinas Kesehatan Provinsi Papua bekerjasama dengan BPSDM  Kementerian Kesehadan kembali merekrut Tim Kesehatan untuk ditempat diseluruh kabupaten/kota se- Provinsi Papua.

“ Tim yang kami rekrut ini tergabung dari Dokter, perawat, Bidan, Tenaga Penunjang lain, Tenaga Gizi, Tenaga Analis, Tenaga Konseling dan sebagainya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giay kepada wartawan,

Ia menegaskan, tim yang akan direkrut akan di tempat ke daerah-daerah yang berpotensi Kejadian Luar Biasa (KLB) atau kemungkinan mereka ditempat di daerah-daerah yang terisolasi,  yang selama ini dijangkau dan dirintis oleh tim Satgas kaki telanjang dan Tim Satgas Terapung.

“Artinya, kementerian kesehatan menyambut positif kegiatan yang sangat luar biasa terhadap apa yang dilakukan Tim Satgas Kaki Telanjang. Pola ini akan kementerian membantu, memperbanyak tenaga untuk melanjutkn apa yang kami lakukan,” tukasnya.

Selama ini BPSDM Kementerian Kesehatan telah meminta Dinas Kesehatan Provinsi Papua tentang pelaksanaan tim Satgas pelayanan kesehatan Kaki Telanjang dan Terapung.  “Itu mendapat apresiasi yang luar biasa. Jadi  polanya tidak perlu pola baru,” tukasnya.

Oleh karena itu, perekrutan tenaga medis ini sedang berlangsung di Dinas Kesehatan Povinsi Papua. “Perekrutannya sedang berlangsung, dan untuk Kaki Telanjang akan dilepas pada Raker dan kembali menyusul kerjasama untuk merekrut kembali,” pungkasnya. [loy]