Kapolda Kirim Tim Satgas Kemanusiaan Dikirim ke Asmat

365

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Kepala Kepolisian Daerah Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amara mengirim Tim Satgas kemanusiaan ke kabupaten Asmat-Papua, Selasa (16/1/2018) pagi.

Pelapasan Tim Satgas itu, Kapolda menyerahkan secara simbolis bantuan Kesehatan dan sembako kepada masyarakat yang mengalami penyakit Gizi buruk dan Campak.

Kapolda mengatakan,  Tim Satgas kemanusiaan yang dikirim ini merupakan gabungan dari Polri, TNI, Kementrian Sosial, tim kesehatan dari TNI, Polri serta Pemerintah Daerah.

“Tim ini dan akan bergabung dengan tim kesehatan maupun instansi terkait dari Kabuputen Asmat,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Ia mengatakan, ada beberapa tim satgas yang telah diberangkatkan kemarin, Senin (15/1/2018). Dan hari ini, Selasa (16/1/2018) Tim Satgas gabungan diberangkatkan kembali ke kabupaten ASmat melaluk Kabupaten Mimika.

Lanjutnya, pihaknya telah menyiapkan beberapa kapal dari Direktorat Polair Polda Papua dan Satuan Polair Polres Mimika serta beberapa kapal dari swasta untuk membawa para satgas tersebut.

“Tim satgas ini untuk memberikan pengobatan dan pemberian makanan tambahan kepada masyarakat yang membutuhkan,” uangkap Mantan Kadiv Humas  Polri tersebut.

Dikatakannya, ada beberapa Distrik yang mengalami gizi buruk dan campak, tim yang akan dikirim ke daerah tersebut akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat melayani semua warga masyarakat disana. [loy]