1032 Pasukan Upacara Peringatan HUT TNI ke-73 Telah Siap di Merauke

1501
Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi

MERAUKE, PapuaSatu.com – Enam hari sebelum hari H peringatan HUT TNI ke-73, seluruh pasukan upacara maupun pengamanan jalannya peringatan HUT TNI yang secara nasional dipusatkan di Kabupaten Merauke telah standby di Kota Merauke.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi kepada wartawan di Media Centre HUT TNI Ke-73 yang dipusatkan di Aula RRI Merauke, bahwa selama enam hari sebelum hari H, dimanfaatkan untuk latihan dan persiapan-persiapan lainnya oleh seluruh pasukan upacara maupun berbagai acara yang akan digelar.

Dan pada Sabtu (29/9/2018), telah dilakukan gladi parsil, yaitu gladi per bagian. “Pasukan upacara ada 1032 orang, yang terdiri pasukan TNI AD, AL, AU, Brimob, Basarnas, Pelajar, PNS TNI, dan Wanita TNI-Polri,” ungkapnya.

Kata Kapendam, panitia yang ditunjuk telah menyiapkan sejumlah acara yang menjadi rangakaian peringatan HUT TNI ke-73 setelah upacara yang diagendakan dipimpin oleh Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto.

“Habis upacara nanti aka nada pertunjukan bela diri militer oleh 335 orang personil. Angka ini mengambil dari nomor akademi Panglima TNI saat pendidikan di AKABRI,” ungkapnya.

Berbagai mata acara akan menjadi tontonan yang sangat menarik dan bias disaksikan seluruh masyarakat Kota Merauke yang hendak menyaksikannya di lokasi upacara yang mengambil tempat di Bandara Merauke.

“Ada sosio drama kolosal oleh 450 orang, terjun bebas militer 73 orang, klub para motor (terjun menggunakan parasut mengunakan mesin) 5 unit, juga panggung hiburan pada malam harinya untuk menghibur masyarakat Kota Merauke dan seluruh peserta upacara,” ungkapnya.[yat]