638 Personil Kodam XVII/Cenderawasih Naik Pangkat

993

Caption Foto : Kasdam XVII/Cenderawasih ketika menyiram kepala salah satu Pamen usai upacara kenaikan Pangkat, pada Senmin (2/4/2018) di Makodam XVII/Cenderawasih. (Pendam/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebanyak 638 personil Kodam XVII/Cenderawasih naik Pangkat pada periode 1 April 2018. Kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, pada Senin (2/4/2018).

Data yang diperoleh dari pendam XVII/Cenderawasih, dari 638 personil yang naik pangkat, 60 orang diantaranya merupakan Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) 32 orang, Bintara 348 orang, Tamtama 142 orang dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 56 orang.

Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen George Elnadus Supit yang dibacakan Kasdam menyampaikan selamat kepada para personel Kodam XVII/Cenderawasih yang naik pangkat pada periode 1 April 2018.

Kenaikan pangkat ini diharapkan kepada seluruh prajurit mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sebab, kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI AD, yang diberikan kepada para prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas serta salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakan selama ini.

Oleh karena karena itu, ia berharap agar tetap memelihara dan mengembangkan prestasi yang sudah dibangun selama ini, dan harus mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI AD, Bangsa dan Negara.

“Tumbuhkan dalam diri masing-masing daya inovatif, kreatif dan daya tanggap yang dinamis, dengan dilandasi pemikiran yang berorientasi pada pencapaian tugas pokok secara optimal sesuai aturan yang berlaku,” tekan Pangdam.

Pangdam menegaskan, semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diemban.

“Saya mengharapkan kepada para prajurit Kodam XVII/Cenderawasih untuk senantiasa meningkatkan kemampuan yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik,” cetus dia.

Pada kesempatan itu, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa menyampaikan selamat  kepada para istri Perwira yang ikut mendampingi suami melaksanakan Laporan Korps Raport kenaikan pangkat, karena keberhasilan yang diraih para prajurit tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri kepada suaminya.

Hal tersebut sekaligus merupakan gambaran keharmonisan dalam rumah tangga, yang memang sudah seharusnya dipegang dan dijadian prinsip oleh setiap prajurit dalam mengarungi kehidupan sampai akhir hayat nanti.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Dansat/Kabalak, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih beserta pengurus. [pendam/loy]