Aster Kasad Resmikan Mushola Serta Gelar Pengobatan Massal di Sota

1388

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Supartodi, S.E, M.Si. meresmikan Mushola Al Ikhlas bertempat di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Jumat (02/03/2018).

Kegiatan peresmian Mushola Al Ikhlas tersebut diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Wahidin selaku Imam Masjid di wilayah Kampung Sota dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Ikhlas oleh Danramil 1707-16/Sota Kapten Inf Daniel Ngilawane.


Dalam sambutannya dari Pimpinan Indosiar yang diwakili oleh Vice Presiden Division Head Bapak Ekin Gabriel Surbakti menyampaikan terima kasih banyak khususnya kepada TNI – AD atas kerjasamanya dalam membantu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat berupa pembangunan Mushola di Kampung Sota.

Dijelaskan oleh Bapak Ekin Gabriel Surbakti, bahwa program ini merupakan salah satu dari 23 impian Indosiar dalam rangka HUT Indosiar yang ke 23 tahun yaitu melaksanakan pembangunan 13 titik di wilayah perbatasan Negara Indonesia.

Sementara Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. mengucapkan terima kasih banyak kepada Indosiar yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI AD dalam kerjasama melakukan karya bhakti memberikan kesejahteraan kepada masyarakat berupa pembangunan Mushola.

“Dengan adanya pembangunan Mushola Al Ikhlas ini diharapkan masyarakat dalam melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan nyaman dan lebih khusuk”. ungkap Aster.

“Selain itu, untuk membentuk sebuah karakter kita harus terus maju dan bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam melakukan pembangunan sebagai wujud dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan tifa oleh Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. sebagai tanda bahwa mushallah tersebut telah diresmikan.

Selain meresmikan Mushola Al Ikhlas, juga diadakan kegiatan bhakti sosial berupa Pengobatan Masal dan pembagian Sembako kepada masyarakat Kampung Sota.

Diakhir acara peresmian Mushola Al Ikhlas tersebut pihak Indosiar juga memberikan hiburan kepada Masyarakat Kampung Sota dengan mendatangkan Artis Ibukota Saudari Nisa De Academi Indosiar.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Mushola AL Ikhlas serta pengobatan massal tersebut Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., Paban III Sterad Kolonel Inf Daryatmo, Paban V Sterad Kolonel Inf Edison, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Edward Sitorus, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., Kadis Potmar Lantamal XI/Merauke Letkol Laut (KH) Subarja S.Tp., Para Dansat/Kabalak Disjan jajaran Korem 174/ATW serta Masyarakat Kampung Sota. [pendam/abe]