Babinsa Bersama Murid SDN Inpres, Kedisplinan dan Nasionalisme Makin Maningkat

287

SENTANI, PapuaSatu.com  – Bintara Tata Usaha Dan Urusan Dalam (Ba Tuud) Koramil 1701-16/Unurum Guay Pelda Suyanto dan Babinsa Sertu Dolfis Hans Tototi melaksanakan Kegiatan anjangsana di SDN Inpres 1 atap Nimbotong distrik Unurum Guay, pada Senin (5/3/2018),

Kegaiatan anjangsana ini dalam rangka menjaga silaturahim dengan pihak sekolah sekaligus untuk lebih mendekatkan diri dengan para murid yang tidak lain juga merupakan anak – anak binaan koramil 16/Unurum Guay.

Bahkan, kehadiran Babinsa dapat menggunggah semangat anak-anak usia dini dalam meningkatkan kedisplinan dan jiwa nasionalisme, sehingga mereka menjadi siswa teladan menjadi penerus bangsa.

Dalam anjang sana kali ini, Ba Tuud Pelda Suyanto menyampaikan bahwa Koramil berkeinginan meningkatkan kebersamaan dengan pihak SDN Inpres 1 terutama dalam meningkatkan disiplin dan semangat nasionalisme dengan cara mengawali hari belajar bersama Babinsa.

Iapun membuka seluas-luasnya kepada Babinsa untuk hadir di sekolah setiap pagi dalam apel bersama jika pihak sekolah menginginkan. Bahkan jika berkenan sekolah  menjadwalkan agar Babinsa dating mengapelkan siswa/siswi selama 15 sampai 20 menit setiap hari akan datang.

Menanggapi rencana Koramil tersebut, Kepala SDN Inpres satu atap Sunyono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Koramil yang sudah sering datang melihat dan membantu pihak sekolah khususnya dalam meningkatkan disiplin semangat nasionalisme para murid.

“Dengan kegiatan 15 sampai 20 menit sebelum masuk diharapkan akan menumbuhkan semangat belajar, disiplin, nasionalisme dan kekompakkan para siswa akan semakin tumbuh sejak usia dini”, ungkapnya. [pendam/loy]