Babinsa dan Petani Laksanakan Penyemprotan Anti Hama Jaga Kualitas Padi

0
379

TIMIKA, PapuaSatu.com –  Kualitas pertanian harus selalu dijaga dengan melakukan usaha perawatan tanaman agar dapat menghasilkan panen yang sukses dan berkualitas baik.

Menyikapi pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya secara konsisten melaksanakan pendampingan dan membantu petani setempat dalam menghasilkan kualitas padi yang baik.

Kali ini Babinsa Kopda Redemtus melakukan penyemprotan anti Hama bersama para kelompok tani di lahan padi,  pada Rabu (21/02/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama petani Kelompok Tani Bersama yang berada di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur.

Kopda Redemtus secara bergantian melaksanakan penyemprotan anti hama dengan para petani. Hal itu dilakukan agar.  “Kualitas tanaman padi ini harus terus diperhatikan, penyemprotan anti hama ini salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut,” ucap Redemtus.

Menurutnya, Pestisida yang digunakan ini merupakan bantuan dari Pemerintah dan swadaya kelompok tani. Lahan yang disemprot anti hama memiliki luas 5 ha,rencanannya penyemprotan anti hama ini akan dilakukan secara bertahap selama beberapa hari kedepan.

Petani merasa terbantu dan senang dengan adanya bantuan dari Babinsa, mereka menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah rakyat khususnya dalam melaksanakan pendampingan pada Kelompok Tani Bersama. [pendam/loy]