Babinsa Koramil 1705-10/Mapia Bantu Puskesmas Berikan Pelayanan Kesehatan

0
594

Caption : Anggota Babinsa Koramil 1705-10/Mapia, Sertu Syafrudin  ketika membantu pelayanan kesehatan Puskesmas PKM Bomomani untuk warga binaannya di kampung Dawaikunu, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai pada, Minggu (18/03/18). Foto : Pendam/PapuaSatu.com

Dogiay, PapuaSatu.com –   Anggota Babinsa Koramil 1705-10/Mapia, Sertu Syafrudin turut membantu pihak Puskesmas PKM Bomomani untuk memberikan pelayanan kesehatan warga binaannya di kampung Dawaikunu, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai pada, Minggu (18/03/18).

Sertu Syafrudin mengatakan, kegiatan pendampingan berupa pelayanan kesehatan yang dilakukan, merupakan salah satu tugas dalam memberikan kesejahteraan kepada warga. “Selain melakukan pembinaan teritorial berupa pendataan yang mengenai Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial yang ada di masyarakat,” katanya.

Selanjutnya Babinsa Sertu Syafrudin juga menghimbau kepada warga binaannya, untuk selalu memelihara kesehatan dan aktif memeriksakan kesehatan keluarganya, yaitu dengan cara memeriksakan diri setiap ada petugas kesehatan yang datang di Kampung ini, Karena kesehatan merupakan hal yang penting untuk masyarakat, maka kami selaku babinsa dan Petugas Puskesmas PKM Bomomani akan selalu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal untuk warga kami, ” Ungkap Sertu Syafrudin.

Menurutnya, kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat, dimana jika ada warga yang sakit maka tidak akan bisa melakukan aktivitas dan berkerja seperti biasanya. “Hal tersebut kami dari anggota Koramil 1705-10/Mapia dan Puskesmas akan senantiasa memberikan nasehat terhadap mayarakat di Kampung Dawaikunu agar menjaga pola hidup mereka,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Lili selaku pimpinan petugas kesehatan dari Puskesmas PKM Bomomani mengucapkan terima kasih banyak atas pendampingan yang dilakukan oleh babinsa Koramil 1705-10/Mapia.

“Kegiatan kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kali ini selain melakukan pengobatan, kami juga memberikan pelayanan tambahan, berupa bubur kacang hijau, susu dan juga pembagian kelambu,” kata Dr.Lili sembari memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Kampung Dawaikunu Yohanis mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kepedulian Koramil 1705-10/Mapia serta puskesmas PKM Bomomani yang senantiasa selalu peduli terhadap kesehatan warga Kampung Dawaikunu.  “Saya mewakili warga berharap Koramil 1705-10/Mapia serta puskesmas PKM Bomomani selalu membantu warga apabila ada yang sakit,” pungkasnya. [pendam/loy]