Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel berantas Nyamuk dengan alat Fogging

311

YAPEN, PapuaSatu.com –  Anggota Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Yohanis Kemis dan Serda Sofyan Karim serta Tim Poskes Kodim 1709/Yawa memberantas nyamik dengan mennggunakan alat Fogging di Kampung Cina Tua, kabupaten kepulauan Yapen, Minggu (10/02/2019).

Serka Saidi dalam press releasenya yang dikirim  Pendam XVII/Cenderawasih mengatakan, Kampung Cina Tua sendiri merupakan wilayah yang termasuk daerah rawa dan daerah pantai, yang notabene rentan menjadi sarang nyamuk.

Oleh karena itu tim Poskes Kodim yang bekerjasama juga dengan pihak RSUD setempat melakukan pengasapan. Bukan hanya endapan air di saluran air. Hal tersebut juga menciptakan lingkungan yang sehat di Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penularan penyakit dengan memberantas nyamuk dengan menggunakan fogging,” ujar Serka Saidi Kaposkes Kodim.

Pada kesempatan itu, Sekda Saidi mengajak warga agar peduli terhadap lingkungan, terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. “Kami menghimbau agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar,”  ungkapnya. [pendam/loy]