Babinsa Koramil Agats Latih Baris Berbaris Bagi Linmas

1770

ASMAT, PapuaSatu.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-08/Agats memberikan pelatihan baris berbaris kepada anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) Kampung Waganu II, Distrik Suwator, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Babinsa Kopda Muhammad Ali Karepesina mengatakan kegiatan pelatihan yang dilakukan merupakan gerakan dasar dalam baris berbaris, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, lencang kanan dan hadap kanan/kiri serta balik kanan.

“Pelatihan baris berbaris kepada Linmas tersebut kita lakukan tepatnya di Jln. Poros Kampung Waganu II dan diikuti oleh 8 orang Linmas Kampung Waganu II,” kata Kopda Muhammad Ali Karepesina dalam rilis yang diterima redaksi PapuaSatu.com, Senin (14/5/2018).

Dikatakan, tujuan diberikannya pelatihan baris berbaris tersebut agar para Linmas memiliki sikap yang tegas dan gerak yang tangkas serta mental yang baik yang selanjutnya akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan memiliki dasar- dasar gerakan baris berbaris dengan baik dan benar secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab sehingga dengan demikian dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu,” jelasnya. [pendam/piet]