Babinsa Latih Siswa/i SMK Cara Pengibaran Bendera

2265

YAPEN, PapuaSatu.com –  Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Serka Yohanis Kemis, Serda Rustam Daud dan Serda Burhan melatih siswa/siswi SMK Muhammadiyah Serui, Kabupaten Yapen tentang cara mengikuti upacara Pengibaran Bendera dan menanamkan kedisiplinan serta ketertiban.

“ upacara Bendera adalah hal yang penting, kalau kita mau memupuk jiwa kebangsaan kita mulai dari Upacara Bendera pasti akan menumbuhkan jiwa nasionalisme para siswa,” ucap Serka Yohanis, Selasa (20/02/2018).

Pada kesempatan ini, siswa-siswi SMK Muhammadiyah juga dilatih untuk melakukan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara bendera yang benar dan sesuai dengan aturan.

Dimulai dari penjelasan teori, yang disampaikan dengan bahasa yang mudah di mengerti disertai praktek agar siswa/siswi mudah untuk memahami dan melaksanakannya.

Selain tata upacara bendera dan PBB, pihaknya juga melatih siswa/i tentang cara melipat bendera merah putih yang benar. “ ini bertujuan agar setiap upacara, siswa/i benar-benar dapat menghayati dengan sungguh makna pengibaran bendera merah putih,” tambah Serka Yohanis.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Serui, Heri Susanto, S.Pd menyampaikan terima kasih atas kesediaan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel dalam melatih siswa/siswinya.

“ melalui latihan yang diberikan Babinsa, kami berharap siswa-siswi dapat mengerti dan memahami tata upacara bendera dan PBB yang baik dan benar. Kami berharap anak-anak bisa meresapi makna dari upacara bendera itu sendiri,” tutupnya. [pendam/rdf]