Babinsa Sawa Dampingi Petani Buka Lahan 0,5 Ha

489

ASMAT, PapuaSatu.com  – Dalam mendukung program Pemerintah menuju Swasembada Pangan,  Babinsa Koramil 1707-12/Sawa Erma Sertu Oktovianus Apcowo bersama Serda Nawir lakukan pendampingan kepada para petani di Kampung Jipawer dan Kampung Birip Distrik Unir Sirau Kabupaten Asmat, Senin (19/02/2018).

Pendampingan yang dilakukan ini dalam rangka pembukaan lahan petani seluas 0,5 Hektar, yang nantinya akan digunakan untuk penanaman padi.

Pada kesempatan Sertu Oktovianus Apcowo memberikan pemahaman tentang tata cara pengolahan tanah yang baik dengan harapan padi yang akan ditanam dapat membuahkan hasil yang maksimal mengingat kondisi geografis didaerah tersebut merupakan daerah rawa sehingga memerlukan perawatan lebih ekstra.

“pendampingan yang dilakukan untuk mengajak masyarakat Kampung untuk memanfaatkan lahan yang ada, sehingga hasil dari bercocok tanam dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta membantu pemerintah dalam mewujudkan Program Swasembada Pangan dan akan dilakukan sampai dengan masa panen,” kata Sertu Oktovianus.

Pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa kali itu mendapat apresiasi yang positif dari Kepala Kampung Jipawer Keletus Asare dan Kepala Kampung Birip David Juare.

“ kita berharap, tumbuh kesadaran masyarakat sehingga dapat memanfaatkan lahan yang mereka miliki sebagai lahan pertanian,” ujar Babinsa. [pendam/moza]