Babinsa Tanamkan Wasbang Kepada Pemuda Sejak Dini

733

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Babinsa Koramil 1707-12/Sawa Erma, Serda Surahman memberikan,   wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi di SMP Negeri 1 Sawa Erma, Kampung Sauti, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Rabu (10/01/2018).

Serda Surahman di depan puluhan siswa-siswi SMP Negeri 1 Sawa Erma memberikan materi Wawasan Kebangsaan berupa 4 (empat) Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika serta NKRI.

“pemuda merupakan generasi penerus Bangsa Indonesia maka selayaknya harus bisa memahami Ideologi Negara dan UUD 1945 sehingga Ideologi Negara berupa Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan Dasar Hukum Negara tersebut dapat dipertahankan dan dapat dipatuhi hukumnya. “Kata Surahman dalam rilis pers Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih yang diterima PapuaSatu.com.

Dirinya megaku ini bukanlah kali pertama ia mengajar di SMP Negeri 1 Sawa Erma. “Kegiatan mengajar di SMP Negeri 1 Sawa Erma seperti ini sering saya lakukan dan tidak hanya teori didalam kelas saja tetapi juga praktek dilapangan diantaranya melaksanakan baris-berbaris”. ungkap Surahman.

Serda Surahman juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa Nasionalisme khususnya dikalangan pelajar supaya tertanam sejak dini

Salah satu siswi SMP Negeri 1 Sawa Erma Yuliana mengatakan “kami merasa sangat senang sekali bisa mendapatkan pelajaran dari pak tentara tentang wawasan kebangsaan sehingga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kami tentang Indonesia” singkatnya., (pendam,/abe)