Babinsa Yapsel Siap Bentengi Pelajar Dari Peredaran Narkoba

247

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Sueb dalam melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bpk. Agus Surbay, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Onate Kampung Famboaman, Distrik Anatorei, Kabupateb. Kepulauan Yapen, Pada Selasa (06/03/2018).

Pada kesempatan ini Babinsa menghimbau dan mengajak pihak sekolah untuk menciptakan sarana sekolah ini sebagai sarana belajar yang efektif dalam mencerdaskan generasi muda bangsa, dan juga menjauhkan para pelajar dari hal-hal yang negatif, seperti pergaulan bebas maupun mengkonsumsi Miras dan Narkoba yang dapat merusak masa depan mereka.

Serta Diantara bahaya penyalahgunaan narkoba yang paling vital bagi generasi muda ialah terjadinya perubahan sikap dan kepribadian mereka. Tidak heran ketika seorang anak tiba-tiba berubah menjadi pendiam dan sering menggurung diri karena mereka justru asyik dengan efek halusinasi yang disebabkan oleh obat-obatan narkotika atau apapapun yang mereka konsumsi itu.

Anak yang terkenal cerdas dengan prestasi akademik yang fantastis pun bisa saja tiba-tiba mendapat nilai yang jatuh merosot secara tiba-tiba.

“Selanjutnya Kami dari Koramil 1709-01/Yapsel siap membantu pihak sekolah untuk membina para pelajar guna meningkatkan kedisiplinan dan memelihara keamanan serta ketertiban di sekolah. Hal ini dilakukan untuk menciptakan desa binaan tetap aman, tertib dan kondusif kepada semua unsur komponen dimasyarakat dan tidak ketinggalan juga pada lingkungan Sekolah, dan juga turut serta membentengi generasi muda bangsa dari peredaran Narkoba,” pungkas Serka Sueb.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMA Onate berharap dengan turut andilnya Babinsa dalam membantu mereka dalam mendidik generasi muda, maka akan mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia,” harapnya. [pendam/abe]