Babinsakoramil 1711-01/WRK Bantu Warga Panen Padi di Kampung Upkim

1004

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka menunjang tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Anggota Koramil 1711-01/WRK Koptu Buckori secara rutin melakukan Komunikasi Sosial dengan warga Kampung Upkim Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel, Kamis (17/01/2019).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan yang ada di wilayah territorial kami untuk membantu para petani di Kampung Upkim,” kata Koptu Buckori dalam press releasenya yang dikirim Pendam XVII/Cenderawasih.

Menurutnya, hasil padi pada musim panen kali ini cukup bagus seperti yang diharapkan oleh petani namun  beberapa kendala yang dihadapi petani yakni kurang lancarnya dukungan pupuk dari pemerintah, terbatasnya benih padi dan minimnya pendampingan atau penyuluhan dari Dinas Pertanian Kabupaten Boven Digoel.

Buckori mengaku akan berusaha untuk menyampaikan kendala- kendala yang dialami para petani Kampung Upkim kepada pihak terkait,  namun diminta kepada warga setempat bersabar agar harapan mereka dapat terpenuhi.

“Namun kami merasa bangga dan berterimakasih kepada masyarakat tani yang telah menerima kehadiran kami ditengah-tengah mereka untuk membantu apa yang menjadi permasalahan para tani,” kata Huckori.

Sementara itu salah satu petani, Postinus mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa Kampung Upkim sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Namun diharapkan agar aspirasi yang disampaikan warga Upkim dapat disampaikan kepada Pemerintah daerah khususnya pihak Dinas Pertanian Kabupaten Boven digoel.  [pendam/loy]