Dandim 1708/BN Pimpin Upacara di SMA YPK 1 Biak

2531

Caption Foto : Dandim 1708/BN Letkol Inf D.C. Soumokil memimpin upacara di SMA YPK 1 Biak, Senin (12/02/2018). (Pendam/PapuaSatu.com)

BIAK, PapuaSatu.com – Generasi muda adalah aset yang sangat berharga bagi negara, mereka penerus untuk dapat membangun bangsa ini menjadi lebih baik dari masa – masa sebelumnya.

anggung jawab kita semua sebagai orang yang lebih tua untuk membina dan menyiapkan para generasi muda, sehingga bila masanya mereka tiba mereka siap untuk memimpin negara ini.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 1708/BN Letkol Inf D.C. Soumokil memimpin upacara di SMA YPK 1 Biak, Senin (12/02/2018).  Kehadiran Dandim sekaligus memberikan motivasi dan arahan yang positif kepada para siswa–siswi serta wawasan kebangsaan.

” Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk melaksanakan upacara bendera bersama pagi ini di SMA YPK 1 Biak,” kata Dandim 1708/BN Letkol Inf D. C Soumokil

Dandim berharap lulusan SMK YPK 1 Biak  mampu melahirkan bibit-bibit pemimpin yang berkualitas di masa depan dan kepada, sehingga diharapkan tidak menyianyiakan kesempatan yang telah diberikan orang tua maupun Negara.

“ saya minta siswa SMA YPK 1 Biak dapat menghindari hal-hal buruk antara lain seperti sex bebas, narkoba, tawuran serta perkelahian dan apabila sudah bermasalah akan berhadapan dengan aparat penegak hukum”,  imbau Dandim.

Dandim berpesan agar menyiapkan diri dengan baik, fokus belajar, kenali potensi diri dan bakat masing-masing, fokus pada keunggulan pribadi masing-masing serta Hindari hal-hal negatif.

Kegiatan upacara dihadiri oleh Pasi Pers Kodim 1708/BN Kapten Inf Irinto, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Deda, Kepala Sekolah SMA  YPK 1 Biak Ibu Utyawan, S.pd Mpd. , Wakasek  SMA  YPK 1 Biak  IBU Rahel Umaratu S. Pd, Para Guru sekolah SMA  YPK 1 Biak, Staf Sekolah SMA  YPK 1 Biak, dan Siswa-siswi SMA  YPK 1 Biak berjumlah 500 orang. [pendam/loy]