Dandim 1708/BN Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Masyarakat Supiori

1317

SUPIORI, PapuaSatu.com – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air pada masyarakat Supiori Dandim beserta Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 1708/BN melaksanakan komunikasi sosial (komsos) melalui kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, perlombaan dan pertandingan volley, juga pembagian sembako di wilayah Kabupaten Supiori,  di Kantor Distrik Supiori Timur, Jalan Raya Sorendiweri, Kabupaten Supiori.

Dalam kegiatan komsos pada Kamis (19/10/2017) tersebut, Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 1708/BN menyampaikan bahwa  kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi.

Dan diharapankan bisa membantu kita kedepan agar menjadi lebih baik,” ungkapnya dalam pers relase yang diterima PapuaSatu.com, Kamis (19/10/2017).

Kegiatan penyuluhan kesehatan disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kab. Supiori dan materi yang disampaikan yaitu tentang AIV AIDS dan kanker serviks.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Mayor Inf Yulius Wasanggai Pabung Kabupaten Supiori, yang intinya bahwa seluruh lapisan masyarakat harus mempunyai kesadaran kebangsaan yang tinggi dan kembangkan wawasan kebangsaan yang kita miliki sehingga seluruh komponen bangsa dapat bersatu dan saling tolong menolong serta selalu menjaga keutuhan NKRI.

Setelah itu, masih banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti senam bersama Wemere, Tobelo dan Yospan lalu pertandingan volly antara Ibu-ibu Persit Kodim 1708/BN melawan Ibu-ibu Distrik Supiori Timur.

Dan kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan  perlombaan yang diikuti oleh 10 orang anggota Persit Kodim 1708/BN, 10 orang dari siswi SMA Negeri 2 Mansoben dan SMK Kabupaten Supiori, 10 orang dari ibu-ibu Distrik Kab Supiori Timur, 10 orang Ibu-ibu PKK Kab. Supiori, 10 orang dari Ibu-ibu Kesehatan Kab. Supiori Timur, 10 orang gabungan kamtibnas dan Babinsa Kab. Supiori (TNI POLRI).

Perlombaan yang dilakukan adalah perlombaann Tongkat Estafet, Perlombaan Roda buldoser dan Perlombaan bola tali. Setelah kegiatan lomba selesai dilanjutkan dengan pembagian sembako yang dihadir kurang lebih 150 orang.

Kepala Distrik Supiori Tumur Drs. Wilson Wadiwe dalam kesempatan tersebut menyampaikan sangat senang atas keberadaan Koramil Supiori Utara dan Koramil Supsel.

Karena para babinsa selalu membantu kami dalam setiap kegiatan dan kami juga sangat merespon positif kegiatan yang dilaksanakan saat ini, ” ucap Kepala Distrik.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Dandim 1708/BN yang diwakili Pabung Supiori Mayor Inf Yulius Wasanggai, Drs. Wilson Wadiwe Kepala Distrik Supiori Timur, Mayor Kav Sumarno Dandramil Supiori Utara Kodim 1708/BN, Kapten Inf Yoyok Pasi Ter Kodim 1708/BN, Kapten Inf Trisno Dandramil Supsel Kodim 1708/BN, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 1708/BN Ny Suhendra Gunawan, Kepala Desa Sorendiweri Bapak Fanel Imbir, Mewakili Ibu Ketua PKK Kab. Supiori Ibu Sekretaris PKK Amelia Sroyer, Team Kesehatan KBU Supiori, Kepala BPN Muhamad Ilham, Para siswa/siwi SMA/SMK Negeri 2 Kab. Supiori serta segenap masyarakat Kabupaten Supiori.(ahmadj)