Danpos Wania Koramil Timika Dampingi Warga Paguyuban Galang Dana untuk Korban Gempa

553

TIMIKA, PapuaSatu.com – Aksi peduli korban gempa  dan Tsunami di Sulawesi Tengah juga mengalir dari Kabupaten Mimika.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika yang menggalang dana di Jl. Yos Sudarso perempatan pasar lama Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Kamis (04/10/2018).

Didampingi Danpos Wania Koramil 1710-02/Timika, Pelda Kunarso, masyarakat dari Paguyuban Lamongan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban musibah bencana  gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sebelum memulai mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke para korban musibah tsunami di Palu, Pelda Kunarso mengajak Warga Paguyuban Lamongan untuk berdoa sejenak dengan menundukkan kepala guna mendoakan saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah.

“Hidup itu merupakan ujian. Dimana musibah merupakan ujian dari Tuhan Yang Maha Esa  Allah SWT, agar sebagai manusia harus mempertebal keimanan,” Kata Danpos Wania terhadap peserta aksi pengumpulan sumbangan.

Tidak hanya musibah sebagai ujian, menurut Pelda Kunarso, kesenangan juga merupakan ujian, di mana saat diberi kesenangan juga harus banyak mengingat dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap untuk membantu sesama yang terkena musibah,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Lamongan, Imam Abadi menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa di Palu dan Donggala.

“Karena kami prihatin sekaligus sebagai rasa kemanusian yang kami miliki,” tutur Ketua paguyuban.[yat]