Jalin Kebersamaan, Babinsa Yaptim dan Masyarakat Kerja Bakti

1468

YAPEN, PapuaSatu.com – Dalam rangka menjalin kebersamaan atau kemanunggalan TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda Jems Imbiri dan Serda Agus Ompusunggu bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di Kampung Mereruni, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (13/11/2017).

Sasaran dalam kerja bakti ini yaitu melakukan pembersihan disisi kanan kiri jalan poros kampung yang sudah banyak ditumbuhi semak belukar dan rumput liar yang sebagian sudah mulai memasuki badan jalan, karena dapat mengganggu pengguna jalan terlebih pada perempatan jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan karena pandangan pengendara terhalang oleh semak dan rumput liar.

Babinsa Serda Jems dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan dan juga memotivasi masyarakat untuk membudayakan hidup bersih serta sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Karsidi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari giat Binter Koramil Yaptim, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.(ahmadj)