Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Anjangsana ke MTs Al-Muhtadin

0
259
Kunjungan Satgas Pamtas Yonif 328/DGH ke MTs Al-Muhtadin Arso 6

KEEROM, PapuaSatu.com – Guna menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, terutama di wilayah Kabupaten Keerom melakukan anjangsana ke berbagai lapisan masyarakat di wilayah penugasan.
Kali ini yang menjadi sasaran anjangsana adalah Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al-Muhtadin merupakan salah satu Sekolah dibawah Yayasan Al Irsyad Al Islamiyah yang berada di Kampung Yammua Arso 6 berlatar belakang agama Islam.
Selain itu di dalam madrasah tersebut juga terdapat TK, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).
Dalam kegiatan anjangsana yang dilakukan pada Senin (08/04/2019), kata Letda Inf Eka Deny yang dalam kunjungannya juga diikuti beberapa Personel Pos Kout, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus sekolah.
“Tujuan dari anjangsana ke sini selain untuk menjalin silaturahmi juga kedepan kami ingin mengajarkan bela negara dan menanamkan jiwa cinta tanah air kepada murid-murid di Sekolah ini,” ujar Letda Inf Eka.
Kepala Sekolah MTs Al-Muhtadin, Ny. Kamara mengatakan, bahwa sejak tahun 2007 sudah tidak ada lagi personel dari Satgas yang berkunjung ke skolahnya, oleh sebab itu kedatangan personel Satgas disambut dengan baik.
Ny. Kamara juga mengatakan, bahwa kedatangan Personel Satgas ke sekolahnya menjadi bukti masih terdapat kepedulian terhadap pendidikan yang ada di Kampung Yammua semenjak terakhir kali dikunjungi.
“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangannya kepada Personel Satgas, kami mengharapkan kedepan Personel dari Satgas dapat memberikan pemahaman dan pelajaran seperti bela negara, kedisiplinan dan dapat meningkatkan moril murid-murid disini untuk bisa mengabdi seperti Personel Satgas,” ungkapnya.[yat]