Jalin Sinergitas, Satgas Yonif 725/Woroagi dan Masyarakat Olahraga Bersama

425

KEEROM, PapuaSatu.com – Sebagai wujud sinergitas TNI bersama masyarakat, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi mengajak masyarakat untuk melaksanakan olahraga bersama di Pos Kout Arso Tami, Kampung Workwana, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Sabtu (9/2/2019).

Disamping menjalankan tugas pokoknya sehari-hari,  anggota Pos Kout Arso Tami yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi juga menyempatkan diri untuk melaksanakan olahraga bersama dengan masyarakat disela waktu senggangnya.

Selain sebagai sarana hiburan, olahraga juga berguna untuk menjaga kebugaran fisik para anggota Satgas Yonif 725/Woroagi dalam menunjang tugasnya mengamankan wilayah perbatasan. Hal ini juga merupakan sebagai sarana untuk menjalin sinergitas TNI dengan masyarakat yang berada di sekitar wilayah binaannya.

Kegiatan ini tidak lain dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakan bersama antara anggota TNI dan masyarakat sekitar, demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapainya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dengan adanya olahraga bersama dengan masyarakat yang dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi tersebut juga mendapat tanggapan yang sangat positif dari masyarakat. “Kami sangat senang bisa berolahraga bersama dengan anggota TNI,” ungkap Alex.

Alex juga sangat berterima kasih atas kepedulian anggota TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi yang telah membuatkan sarana olahraga bagi masyarakat, baik itu lapangan sepak bola maupun lapangan bola volly.

“Kini setiap sore selalu ramai akan warga kampung Workwana yang datang bermain ataupun hanya sekedar menonton,” tambah Alex.[yat]