Kodim 1701/Jayapura Gelar Seminar Dan Wisata Matematika Bela Negara

436

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang handal, terpelajar, memiliki budi pekerti luhur, memiliki etika yang baik, bermoral dan tidak minus karakter, Rabu (15/11), Kodim 1701/Jayapura menggelar Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara bersama tim Klinik Mipa yang bekerjasama dengan Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara yang digelar di Makodim 1701/Jayapura dibuka langsung oleh Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto S. Sos yang dilaksanakan selama dua hari (13-14 November 2017), dengan menghadirkan para Babinsa jajaran Kodim 1701/Jayapura dan Kepala Sekolah SMP se-Kota Jayapura serta 50 orang siswa-siswi SMP Kristus Raja Kota Jayapura.

Dandim 1701/Jayapura sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut dimana menurutnya, bahwa permainan Matematika Bela Negara ini, sangat mudah diterima oleh para siswa-siswi selaku generasi muda yang nantinya bakal menjadi calon penerus pemimpin-pemimpin bangsa ini. Selain bentuk penyajiannya yang unik dan kreatif, permainan ini juga terdiri dari unsur permainan matematika yang diintegrasikan dengan wawasan bela negara.

Dandim 1701/Jayapura berharap, kegiatan tersebut dapat meraih minat anak-anak didik di tiap sekolah, khususnya sekokah-sekolah binaan Kodim 1701/Jayapura karena permainan matematika bela negara ini merupakan salah satu cara untuk lebih meningkatkan wawasan kebangsan sejak dini dan ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.(ahmadj)