Kodim 1711/BVD Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Jalan

0
363

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kodim 1711/BVD mengajak masyarakat untuk melaksanakan kerja bhakti pembersihan jalan di Kampung Ampera II Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Rabu (21/02/2018).

Ajak ini sebagai upaya Kodim 1711/BVD untuk menekan masarakat agar tetal lebih bersih, baik secara tubuh yang sehat juga kebersihan lingkungan, sehingga dengan ajakan itu TNI bersama masyarakat setempat bergotong royong bahu membahu bersama warga mengangkat sampah yang sudah tertumpuk dan bergelatakan di pinggiran jalan tersebut.

Danramil 1711-03/Tanah Merah Mayor Inf Suwandi, mengatakan pembersihan sampah dan pembabatan rumput sepanjang kiri kanan jln Kampung Ampera  ini sebagai langkah awal dan contoh kepada masyarakat untuk mewujudkan  hidup bersih.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mendorong masyarakat dan memberikan contoh kepada mereka, sehingga peduli dengan kebersihan lingkungannya”, ucap Suwandi.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf Suwandi  menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di sepanjang jalan, karena dampaknya akan menumpuk yang bisa mengakibatkan udara tidak enak serta membuat lingkungan menjadi kotor dan kumuh.

Kegiatan ini  di hadiri sekitar 70 orang yang berasal dari Anggota Kodim 1711/ BVD, Kepala Kampung Ampera,   RT Kampung Ampera dan masyarakat yang tinggal di Kampung Ampera II Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. [pendam/loy]