Koramil 1709-04/Yapbar Pupuk Kedislpinan Siswa Melalui Pelatihan PBB

766

YAPEN, PapuaSatu.comUsai proses belajar mengajar, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serka Priyo dan Serda Akbar, memberikan pelatinan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera siswa/siswa SD YPK Sion, distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen-Papua.

Pelatihan yang diberikan Babinsa Yapbar ini sebagai bentuk kepedulian dalam memupuk rasa kedisiplinan dan ketertiban bagi usia dini terutama siswa/siswi SD wilayah teritorialnya, yang berlangsung,  pada Senin (29/1/2018).

“Pelatihan ini merupakan tanggungjawab moril kami dalam rangka meningkatkan kualitas anak-anak agar suatu menjadi orang-orang yang berguna dan menjadi penerus bangsa,” kata Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serka Priyo.

Dijelaskannya, pelatihan dilakukan dengan cara Peraturan Baris Berbaris, pemahaman tentang arti Bendera dalam sebuah Negara dan tata cara penghormatan terhadap Bendera, yang dilanjutkan praktek langsung dilapangan.

Kendati demikian, Serka Priyo merasa bangga karena dengan bahasa yang gamblang diberikan kepada siswa/siswa maka mereka cepat mengerti dan tanggap apa yang telah disampaikan.

Pada kesempatan itu, perwakilan Guru SD YPK Sion Ansus,   Ansanay mengucapkan terimakasih karena kehadiran Babinsa Koramil Yapbar membantu tenaga guru.

“Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan disekolah, sehingga akan tumbuh rasa kesadaran terhadap Bangsa dan Negara untuk ikut serta mewujudkan cita-cita mereka dalam memajukan dan menjaga NKRI,” imbuhnya. [pendam/loy]