Koramil Mapurujaya Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat

1801

TIMIKA, PapuaSatu.com – Koramil 1710-07/Mapuru Jaya bersama – sama dengan masyarakat Distrik Mimika timur melaksanakan karya bhakti yaitu pembersihan di Taman Mapurupuwau, Rabu (15/11/2017).

Taman Mapurupuwau merupakan Taman yang menunjukkan identitas masyarakat Kamoro di daerah Distrik Mimika. Taman tersebut dibangun untuk mencerminkan kearifan lokal masyarakat Papua yang tinggal di pesisir, namun taman tersebut sering terlihat tidak terurus karena ketidakjelasan penanggung jawab.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 1710-07/Mapurujaya, Letda Inf Suardi dan Kadistrik Mimika Timur, Ibu Marike Warinusi.

Kegiatan tersebut difokuskan pada pembersihan taman dari rumput-rumput liar dan memotong rumput yang sudah tumbuh tinggi dan tida beraturan.

Sampah yang sudah dikumpulkan kemudian dibakar bersama-sama, kekompakan staf Distrik dan anggota Koramil terlihat sangat padu sehingga mereka pun semangat dalam bekerja.

Perawatan taman budaya ini memerlukan perhatian dari Pemda Mimika dan pihak terkait lainnya, namun hingga saat ini belum jelas penanggung jawab atas taman ini.

Koramil 1710-07/Mapurujaya sering mengambil inisiatif bersama Distrik untuk melakukan perawatan demi menjaga nilai kearifan lokal yang tercermin di dalam taman ini.

Usai kegiatan, Danramil bersama Kadistrik berdiskusi mengenai kelangsungan taman ini kedepan karena jika tidak dilakukan perawatan yang tepat maka taman akan semakin rusak.(ahmadj)