Pangdam Ingatkan Prajurit TNI-AD Antisipasi Konflik Sosial dan Bahaya Narkoba di Papua

891
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI, baik ditingkat pimpinan maupun tingkat bawah agar selalu berperan aktif dalam mengantisipasi adanya konflik sosial, bahaya narkoba maupun isu-isu yang mengarah pada disintegritasi bangsa.

Pernyataan itu disampaikan langsung padangam XVII/Cenderawasih pada pembukaan  rapat pimpinan (Rapim) satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2019 di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih pada Kamis, (28/02/2019).

Selain mengantisipasi konflik sosial dan isu-isu yang berkembang di Papua, Pangdam menghimbau kepada peserta Rapim TA 2019 bahwa di tahun 2019 juga akan melaksanakan pesta demokrasi baik itu pemilihan legislative maupun pemilihan Presiden untuk tapat di antisipasi.

“Pelaksanaan Pileg dan Pilpres banyak kerawanan dan resiko yang perlu diantisipasi, sehingga semua pihak harus mengambil bagian untuk berperan aktif agar tidak terjadi konflik ataupun hal-hal yang tidak diinginkan bangsa,” tekan Pangdam.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam agar agar para perwira lebih berpikir dan bertindak secara Extraordinary dan Out of The Box dalam menghadapi berbagai macam permasalahan.

“ Pertahankan dan tingkatkan sinergi dan soliditas TNI-Polri di semua jajaran, besinergi dengan Polri untuk membina persatuan dan kesatuan Bangsa, serta mepedomani bahwa politik TNI adalah politik Negara,” jelasnya.

Turut hadir dalam Rapim TA. 2019 Kasdam XVII/Cenderawasih, para Danrem jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih dan para Danyonif jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. [ayu/loy]