Perkuat Rasa Nasionalisme, Babinsa Latih Siswa Pengibar Bendera Merah Putih

487

YAPEN, PapuaSatu.com – Dalam melaksanakan tugasnya sebagai aparat kewilayahan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Sersan Satu Rustam Daud berkesempatan memberikan pelatihan pengibar bendera merah putih kepada siswa/i SMPN Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (13/10/2018).

Sertu Rustam mengatakan, bahwa hal itu sangat perlu dilakukan, agar mereka juga lebih tahu sejak dini bagaimana tata cara pelaksanaan petugas pengibar bendera dengan baik.

“Sehingga akan tercipta suasana yang sakral dan menghayati Pengibaran Bendera Merah Putih. Ini merupakan kegiatan yang baik untuk memperkuat dan memupuk rasa nasionalisme pada diri generasi muda ini,” katanya.

Pelatihan ini menjelaskan tentang bagaimana ketentuan dan tata tertib sebagai petugas pengibar bendera pada sesi penyelenggaraan upacara di sekolah.

Babinsa berharap dari dalam jiwa para murid sudah mulai tertanam dan terbentuk akan rasa cinta terhadap tanah air, bangsa dan Negara, yang kelak bisa mereka terapkan dalam kehidupan sehari – hari, baik sebagai masyarakat maupun sebagai seorang pemimpin bangsa.

Kepala SMPN Anotaurei, Yustinus Raunsai S.Pd mengapresiasi serta berharap kepada Koramil 1709-01/Yapsel melalui para Babinsanya agar kedepannya tetap aktif memberikan ilmu pengetahuan tentang rasa cinta tanah air.

“Baik dari segi pelatihan peraturan baris-berbaris maupun materi pengetahuan lainnya,” ungkapnya.[yat]