Prajurit Korem 172/PWY Sambut Calon Danrem Baru

596

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Seluruh prajurit dan PNS Korem 172/PWY berjajar rapi menyambut kedatangan calon pejabat Danrem baru Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar beserta istri, di halaman kantor Makorem 172/PWY, Abepura-Kota Jayapura Papua, pada Kamis (22/3/2018).

Sebagai tanda penghormatan dan penerimaan di Makorem 172/PWY, Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar beserta istri menerima pengalungan bunga oleh Kepala Staf (Kasrem) Letkol Inf Nurwanto, S.Ag, M.Si beserta Istri dan melaksanakan penciuman Duaja Korem 172/PWY.

“Tradisi penyambutan calon Danrem ini merupakan tradisi rutin, dilaksanakan setiap pergantian pejabat Danrem, serta sebagai tanda bahwa telah diterimanya calon Danrem sebagai bagian dari keluarga besar Korem 172/PWY”, ujar Danrem kepada awak media.

Hal ini juga dapat memberikan kesan pertama yang baik bagi Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar dan menciptakan suasana yang penuh keakraban dalam keluarga besar Korem 172/PWY.

Selain melaksanakan tradisi masuk satuan, kehadiran calon Danrem ini untuk lebih mengenal kondisi satuan Korem 172/PWY sebelum menjabat sebagai Danrem serta sebagai persiapan pelaksanaan serah terima jabatan yang akan dilaksanakan di Makodam XVII/Cenderawasih pada Sabtu 24 Maret 2018 mendatang.

alam kegiatan ini juga, Calon Danrem baru menerima paparan pendahuluan dari para kepala seksi mengenai gambaran umum di satuan Korem 172/PWY. [pendam/loy]