Prajurit Satgas Yonif 126/KC gelar Jumat Bersih bersama masyarakat

962
Caption : Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis bersama masyarakat saat foto bersama usai kerja bhakati Jumat (01/03/2019).
Caption : Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis bersama masyarakat saat foto bersama usai kerja bhakati Jumat (01/03/2019).

KEEROM, PapuaSatu.com – Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan SD Inpres PIR IV di Kampung Wonorejo, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Jumat (01/03/2019).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf M Aidi dalam press releasenya mengatakan, kegiatan kerja bakti bersama masyarakat ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 126/KC akan kebersihan lingkungan wilayah di sekitar Pos dan sekaligus meningkatkan hubungan yang baik dan kerjasama dengan masyarakat.

“Kerja Bakti ini rutin dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif 126/KC dengan masyarakat setiap hari Jumat dengan sasaran pembersihan Mesjid, Sekolah, lapangan dan fasilitas umum,” kata Aidi.

Lanjut dia, sasaran Kerja bakti pada pagi hari ini pembersihan pada lingkungan sekolah SD Inpres Pir IV, yang mana selama ini lingkungan halaman sekolah telah ditumbuhi rumput dan tidak terawat.

Oleh karena itu, kehadiran personel Satgas Yonif 126/KC bersama masyarakat, guru dan anak sekolah saling membantu membersihkan lingkungan sekolah, memotong semak-semak, membabat rumput yang panjang dan merapihkan tanaman.

“ya kehadiran prajurit di sana disambut antusias oleh anak-anak sekolah, sehingga mereka iktu mengambil bagian untuk melakukan kebersihan. Mereka bangga dan mereka ingin agar kerjasama ini terus ditingkatkan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah Bapak Mahrup S.Pd berterimakasih kepada Prajurit TNI yang melaksanakan pembersihan di sekolah, kami sangat senang sekolah kami bersih dan anak-anak jadi betah untuk belajar.

Kepala Kampung Pir IV Bapak Matheus Wey yang ikut kerja bakti menyampaikan trimakasihnya kepada Prajurt TNI atas partisipasinya dan kerjasamanya dalam membantu masyarakat.

Pasiter Satgas Yonif 126/KC Kapten Inf R.T.P. Tampubolon menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti tiap hari Jumat ini sudah menjadi program yang kita laksanakan dengan sasaran berpindah-pindah dan kali ini sasarannya pembersihan di sekolah sekaligus juga memberikan pembelajaran kepada anak-anak akan pentingnya kebersihan sekolah. [loy]