Puskesmas dan Koramil Tor Atas Sosialisasikan Imunisasi Campak Dan Rubella

1190

SARMI, PapuaSatu.com – Guna mengsukseskan program pemerintah dalam mewujudkan eliminasi campak dan rubella di Indonesia pada tahun 2020, Puskesmas Tor Atas, Kabupaten Sarmi, menggandeng anggota Babinsa Koramil 1712-03/Tor Atas untuk memberikan sosialisasi cara penanggulangan dan pemberian imunisasi kepada masyarakat.
Bertempat di SD Negeri 2 Samanente dan SMP Negeri 1 Samanente, Distrik Tor Atas, Sarmi, terlihat petugas medis dari Puskesmas dan Babinsa memberikan sosialisasi dan imunisasi kepada guru-guru, para siswa siswi serta masyarakat yang hadir.
Kepala Puskesmas Tor Atas, Yulis Browi menyampaikan bahwa, tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat cara mengatasi dan menjaga kesehatan terlebih dalam menanggulangi penyakit campak dan rubella di Distrik Tor Atas.
“Imunisasi ini akan kita sosialisasikan secara rutin sehingga masyarakat di distrik Tor Atas mengetahui apa itu campak dan rubella dan bagaimana cara pencegahannya. Maka dari itu, kami didampingi Babinsa Koramil untuk dapat membantu dalam menggerakkan masyarakat agar datang dan mengikuti imunisasi bagi anak-anaknya,” ujarnya.
Dikatakan, untuk saat ini pihaknya memfokuskan ubtuk terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk memberikan imunisasi.
Dimana masih banyak anak-anak di distrik tersebut yang belum diimunisasi campak dan rubella.
Kegiatan tersebut disambut baik oleh pihak sekolah.
Salah satu guru bernama Obed pun menyampaikan, bahwa kegiatan turun langsung ke sekolah-sekolah merupakan salah satu solusi terbaik agar generasi muda kita tidak terkena penyakit campak dan rubella.
“Namun, sosialisasi harus tetap dilaksanakan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar semuanya tahu tentang penyakit campak dan rubella”, ujarnya.[yat]