Saka Wira Kartika Kodim Jayapura Dikukuhkan

1464

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Selasa (22/11/2017) malam, bertempat di Bumi Perkemahan Waena, Saka Wira Kartika, Kodim 1701/Jayapura 2017. Pengukuhan tersebut diikuti 100 orang anggota Saka Wira Kartika yang terdiri dari siswa-siswi SMKN 2 Jayapura, SMKN 5 Jayapura, SMAN 6 Skouw, MAPN Koya Barat dan SMAN 1 Arso.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan dalam upacara api unggun yang dipimpin Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.Sos  selaku inspektur upacara yang dirangkaikan dengan pekemahan selama lima hari (18-22 November 2017).

Dalam amanat Dandim mengatakan, bahwa Perkemahan Bhakti Wira Kartika sendiri untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin Bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa.

“Disamping itu, agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi,” ujar Dandim.

Melalui kegiatan perkemahan tersebut Dandim mengajak anggota Saka Bhakti Wira Kartika untuk gelorakan semangat perjuangan para pendahulu kita.

“Perjuangan dimasa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti dimasa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Kata Dandim Letkol Inf Nova Ismailiyanto, bahwa sebagai generasi penerus, segenap anggota pramuka bersama-sama seluruh komponen bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang kontruktif dan bermanfaat.(ahmadj)