Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Beri Pengetahuan Petingnya Hidup Sehat Pada Siswa-Siswi SD Negeri Bifo

468

MAPPI, PapuaSatu.com – Dalam salah satu kegiatan yang digelar pada rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1707/Merauke, pihak Satgas TMMD bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat member wawasan tentang pentingnya hidup sehat kepada 45 orang siswa-siswi SD Negeri Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Kamis (18/10/2018).

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba selaku pelaksana di lapangan mengatakan, penyuluhan kesehatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke.

”Untuk kegiatan non fisik dalam pelaksanaannya kami menggandeng dan melibatkan beberapa dinas dari Kabupaten Mappi, baik itu Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) dan dari Kepolisian Kabupaten Mappi termasuk dari Dinas Kesehatan seperti yang sedang kita lakukan sekarang ini,” ungkap Danki Satgas.

 

Dengan adanya penyuluhan kesehatan tersebut, lanjutnya, siswa-siswi yang ada di SD Negeri Bifo diharapkan dapat mengerti dan memahami akan pentingnya hidup sehat.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Wonggi, Ny. Andi Upi Yanti, Amk, mengatakan bahwa pengetahuan tentang hidup sehat sangat penting bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Karena mulai dari sekaranglah mereka harus mengerti dan membiasakan diri untuk bisa menjaga dirinya dan lingkungannya,” ungkapnya.

“Untuk hidup sehat, kita bisa mulai dengan hal-hal yang kecil seperti mandi yang bersih, menggosok gigi, membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan dan mengkonsumsi makanan/minuman yang bersih pula,” lanjutnya.[yat]