Satgas Yonif 432 Kostrad Pasang Merah Putih Raksasa di Puncak Gunung Pawa

519

JAYAPURA,PapuaSatu.com – Dua belas anggota Satgas Yonif PR 432 Kostrad dipimpin Dankima Lettu Inf Masdar memasang bendera Merah Putih berukuran 20 x 10 meter di Puncak Gunung Pawa, Selasa (09/01/2018).

Sebelum mencapai puncak gunung tersebut, para prajurit TNI ini harus melalui medan yang cukup berat menyusuri jurang terjal dan perbukitan, patroli dan mendaki gunung tersebut memakan waktu tempuh lebih dari enam jam lamanya dengan memutari punggungan gunung tersebut.

“Pemasangan bendera tersebut karena kita lihat dari Poskotis bendera itu sudah waktunya untuk diganti dan dalam beberapa hari ini kita pesankan benderanya yang berbahan kain berukuran sama dengan yang telah terpasang diatas, tentunya sekalian kita untuk kegiatan melakukan patroli keamanan diwilayah batas RI-PNG” terang Lettu Inf Masdar Dankima Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad dalam rilis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih yang diterima PapuaSatu.com.

Sementara Komandan Tim pemasang bendera, Dansimayon Sertu Irwan beserta 10 orang anggotanya mengaku kegiatan Patroli dan pemasangan Bendera ke puncak Gunung Pawa membutuhkan waktu kurang lebih enam jam lamanya karena kegiatan patroli melalui rute jalan baru yang lebih jauh dan memutari gunung Pawa tersebut.

“Perjalanan yang cukup berat untuk tiba diatas puncak gunung Pawa ini dan kami telah selesai melakukanya bersama anggota kami, tentunya saat setibanya di puncak ini kami harus membersihkan bendera lama yang sudah rusak dan ada yang masih melekat pada tiang-tiang penyangga, agar lebih mudah untuk di pasang kembali dengan bendera yang baru dan itu kami membutuhkan waktu dua jam lamanya sampai bendera yang baru bisa kami pasang kembali,” jelas Sertu Irwan

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG, Letkol Inf Ahmad Daud merasa bangga akan semangat para prajuritnya untuk memasang bendera di puncak gunung Pawa, kembali dengan selamat. (pendam/abe)