Satgas Yonif PR 501 Kostrad Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan di Hari Pertama Bertugas

505

Warga Kampung Yowoong saat menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto : Pendam XVII/Cenderawasih

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Di hari pertama penugasan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Para Raider 501 Kostrad langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga Kampung Yowoong yang berada disekitar Pos Skamto, Senin (26/02/2018).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Serka Masrul yang menjabat sebagat Bintara Kesehatan di Pos Skamto.

Serka Masrul menghimbau kepada warga kampung Yowoong agar selalu menjaga kesehatan dan mengatur pola makan, serta apabila ada warga kampung Yowoong yang sakit jangan segan-segan untuk datang ke Pos Skamto untuk berobat.

Selanjutnya Serka Masrul juga menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini sangat penting bagi masyarakat Papua, khususnya di Kampung Yowoong, “dalam kegiatan ini kami ingin memeriksa kesehatan warga agar kita bisa mengetahui apa yang dikeluhkan oleh warga di kampung Yowoong, jika ada warga yang sakit kita bisa segera menanganinya” Ungkap Serka Masrul.

Dari pemeriksaan kesehatan ini Satgas Pamtas Ri-PNG Yonif PR 501 Kostrad khususnya yang berada di Pos Skamto berharap bisa menjalin Komunikasi yang baik dengan warga kampung Yowoong dan warga kampung Yowoong juga dapat menerima kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 501 Kostrad sebagai satgas yang baru menggantikan Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad,

Disela-sela kegiatan Ibu Maryam selaku warga Kampung Yowoong mengucapkan banyak terima kasih kepada satgas karena mau memeriksa kesehatan warga, “ disamping itu masalah jarak puskesmas yang lumayan jauh sudah bisa teratasi karena adanya satgas yang juga memberikan pelayanan terhadap kami warga Kampung Yowoon” kata Maryam.

Maryam juga mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Para Raider 501 Kostrad ini merupakan langkah awal yang baik untuk menjalin silahturahmi kepada seluruh masyarakat yang berada disektar pos Skamto.

“Ini adalah awal yang baik. Untuk Satgas Para Raider 432 Kostrad yang kembali kesatuannya kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya selama ini” pungkas Maryam. [pendam/abe]