Sejumlah Tokoh Masyarakat Jayawijaya Duduk Bersama di Makodim 1702/Jayawijaya

561
Caption : Suasana pertemuan para Tokoh masyarakat Jayawijaya, di Makodim 1702/Jayawijaya, pada Jum’at,(14/09/2018). Foto : Ist/PapuaSatu.com
Caption : Suasana pertemuan para Tokoh masyarakat Jayawijaya, di Makodim 1702/Jayawijaya, pada Jum’at,(14/09/2018). Foto : Ist/PapuaSatu.com

WAMENA, PapuaSatu.com – Bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer 1702/Jayawijaya Tim Pembinaan Masyarakat TNI dipimpin oleh Letkol Inf Lukas Sadipun melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan para Tokoh masyarakat yang berada di wilayah Wamena kabupaten Jayawijaya pada Jum’at,(14/09/2018).

Pertemuan yang dihadiri sekitar 80 orang tokoh masyarakat di wilayah Wamena ini dilaksanakan sebagai sarana Silaturahmi dan Komunikasi antara Masyarakat dan TNI di Wilayah Kodim 1702/Jayawijaya.

Tim Peninjau Kegiatan pembinaan Masyarakat TNI Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial ini memberikan nilai positif yakni akan terbinanya hubungan yg harmonis dan baik dengan para tokoh masyarakat.  “Ini adalah sebagai sarana untuk saling tukar pikiran di wilayah binaan Kodim 1702/Jayawijaya saat ini,” paparnya di hadapan para Tokoh masyarakat.

Menurutnya, komunikasi sosial mencerminkan kepedulian aparat teritorial di tengah tengah masyarakat binaannya. Dimana  pelaksanaan komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kodim,Koramil sebagai aparat kewilayahan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Sementara itu Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun mengingatkan bahwa dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin dan berkesinambungan dengan masyarakat di wilayah dapat mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah menyelenggarakan acara ini, kami mengharapakan juga kegiatan semacam harus terus dilaksanakan dan bahkan kalau perlu ditingkatkan dimasa masa yang akan datang demi terjalin hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat,” ucap Paulinus salah satu perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Dengan diadakannya acara Komunikasi Sosial ini diharapkan dapat menjalin tali asih antar TNI khususnya Kodim 1702/Jayawijaya dengan para tokoh masyarakat yang berpengaruh di wilayah Wamena. [loy]